Senin, 11 Februari 2019

Para Penyokong Dan Pembela Dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah


Banyak ulama yang telah menjelaskan hakikat dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah ini yang penuh dengan keberkahan. Mereka menukil perkataan-perkataan dari Syaikh yang menunjukkan aqidah dan manhaj yang beliau tempuh dalam beragama. Mereka juga membuktikan bahwa tuduhan-tuduhan yang dilemparkan kepadanya adalah dusta belaka.
Bahkan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah sendiri telah membantah tuduhan-tuduhan mereka yang dialamatkan kepada beliau semasa beliau hidup. Sebagaimana dalam  risalah yang beliau tulis kepada penduduk Qasim. Kemudian risalah ini dijelaskan/disyarah oleh Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullah dan diterbitkan dengan judul ‘Syarh Aqidah al-Imam al-Mujaddid Muhammad ibn Abdul Wahhab’.
Prof. Dr. Nashir bin Abdul Karim al-‘Aql hafizhahullah telah menyusun sebuah kitab yang mengupas hakikat dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah ini dengan judul ‘Islamiyah Laa Wahhabiyah’ (Ajaran Islam, Bukan Wahabi). Kitab ini diterbitkan oleh Kementrian Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Bimbingan Keagamaan Kerajaan Saudi Arabia.
Prof. Dr. Muhammad bin Abdullah as-Salman hafizhahullah telah menyusun sebuah kitab yang membahas dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah. Kitab ini berjudul ‘Da’watu Syaikh Muhammad ibn Abdil Wahhab wa Atsaruhu fil ‘Aalam al-Islami’ (Dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan Pengaruhnya dalam Dunia Islam).
Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah pun menyusun sebuah buku ringkas yang mengupas hakikat dakwah ini. Kitab itu berjudul ‘Da’watu Syaikh Muhammad ibn Abdil Wahhab, Bainal Mu’aaridhin wal Munshifin wal Mu’ayyidin’(Dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab antara Kaum Yang Menentang, Yang Objektif, dan Yang Mendukung).
Syaikh Abdul Muhsin al-‘Abbad hafizhahullah telah membahas manhaj Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah dalam menulis karya-karyanya. Pembahasan ini telah diterbitkan dengan judul ‘Manhaj Syaikhil Islam Muhammad ibn Abdil Wahhab fit Ta’lif’. Kitab ini bisa dibaca dalam kumpulan karya Syaikh Abdul Muhsin (lihat Kutub wa Rasa’il Abdil Muhsin, 5/37-61)
Dr. Muhammad bin Sa’ad asy-Syuwai’ir hafizhahullah telah menulis sebuah buku yang mengoreksi kekeliruan seputar sejarah yang membahas tentang Wahhabiyah. Buku itu berjudul ‘Tas-hih Khatha’ Tarikhi Haulal Wahhabiyah’(Koreksi Kesalahan Sejarah Seputar Wahhabiyah). Kitab ini diterbitkan oleh Universitas Islam Madinah Kerajaan Saudi Arabia.

http://www.al-mubarok.com/2016/02/05/dakwah-syaikh-muhammad-bin-abdul-wahhab/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami. Besar harapan kami untuk bisa membaca komentar para pengunjung. Dan berkomentar lah dengan nama (jangan anonim), dan jika berkenan isikan email/website anda supaya saya bisa mengunjungi balik anda semua. terima kasih.

Pembelaan

Download Audio dan Video Menyingkap Hakikat Wahabi oleh Ustad Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Kajian Ilmiah MENYINGKAP HAKIKAT WAHABI PEMATERI: Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi [Pengasuh Pesantren As-Sunnah Makassar] WAKTU:...