Rabu, 06 Februari 2019

Apa yang dimaksud dengan Wahabi? (2)

Pertanyaan Kedua dari Fatwa Nomor: 9450

Pertanyaan 2: 
Apa yang dimaksud dengan Wahabi?

Jawaban 2: 
Wahabi adalah istilah yang disematkan oleh musuh-musuh Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah terhadap dakwah beliau untuk memurnikan tauhid dari kesyirikan dan meninggalkan semua jalan selain yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu `Alaihi wa Sallam. Tujuan mereka adalah untuk menjauhkan dan menghalangi orang-orang dari dakwahnya. Namun semua itu tidak membawa mudarat sama sekali. 

Bahkan, dakwah beliau semakin menyebar ke segala penjuru dunia dan menambah ketertarikan bagi siapa pun yang Allah mudahkan untuk mengkaji esensi dakwahnya, tuduhan dan fitnah atasnya, serta dalil Alquran dan Hadis yang dijadikan pedomannya. Mereka justru semakin loyal dan giat mendakwahkannya kepada orang lain. Segala puji bagi Allah.

Wabillahittaufiq, wa Shallallahu `ala Nabiyyina Muhammad wa Alihi wa Shahbihi wa Sallam.
Komite Tetap Riset Ilmiah dan Fatwa

Anggota
Wakil Ketua Komite
Ketua

http://www.alifta.net/Fatawa/fatawaChapters.aspx?languagename=id&View=Page&PageID=621&PageNo=1&BookID=3
Jilid 2, hal 256

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami. Besar harapan kami untuk bisa membaca komentar para pengunjung. Dan berkomentar lah dengan nama (jangan anonim), dan jika berkenan isikan email/website anda supaya saya bisa mengunjungi balik anda semua. terima kasih.

Pembelaan

Download Audio dan Video Menyingkap Hakikat Wahabi oleh Ustad Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Kajian Ilmiah MENYINGKAP HAKIKAT WAHABI PEMATERI: Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi [Pengasuh Pesantren As-Sunnah Makassar] WAKTU:...