Selasa, 29 Mei 2012

05-Fadhlul Islam - Keutamaan Islam bagian 5: Bab Kewajiban Mencukupkan Diri dengan (Al-Qur’an)

BAB MERASA CUKUP DENGAN MENGIKUTI AL-QUR’AN DARIPADA (KITAB-KITAB) YANG LAINNYA

Dan firman Allah ta’ala: “Dan Kami turunkan kepadamu Al-Kitab (Al-Qur'an) untuk menjelaskan segala sesuatu.” (QS.An-Nahl:89).

Al-Imam An-Nasa’i dan yang lainnya meriwayatkan dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau melihat selembar dari At-Taurot di tangan ‘Umar radhiyallahu‘anhu. Kemudian beliau berkata: “Apakah kamu merasa bingung wahai Ibnul Khoththob? Sungguh aku telah datang kepada kalian dengannya dalam keadaan putih bersih. Kalau seandainya Musa hidup dan kalian mengikutinya serta kalian meninggalkanku, niscaya kalian akan sesat.”

Dan dalam satu riwayat: “Kalau seandainya Musa hidup, dia tidak boleh kecuali mengikutiku.” Kemudian ‘Umar berkata: “Aku ridho Allah sebagai Robb, Islam sebagai agama, dan Muhammad sebagai rosul.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami. Besar harapan kami untuk bisa membaca komentar para pengunjung. Dan berkomentar lah dengan nama (jangan anonim), dan jika berkenan isikan email/website anda supaya saya bisa mengunjungi balik anda semua. terima kasih.

Pembelaan

Download Audio dan Video Menyingkap Hakikat Wahabi oleh Ustad Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Kajian Ilmiah MENYINGKAP HAKIKAT WAHABI PEMATERI: Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi [Pengasuh Pesantren As-Sunnah Makassar] WAKTU:...