Selasa, 29 Mei 2012

10-Fadhlul Islam - Keutamaan Islam bagian 10: Bab Firman Allah Ta’ala: “Wahai Ahli Kitab, mengapa kalian bantah-membantah tentang Ibrahim,” Hingga firman-Nya, “Dan sekali-kali tidaklah dia termasuk orang-orang musyrik.” [Ali Imran 65-67]

BAB FIRMAN ALLAH TA’ALA “HAI AHLI KITAB, MENGAPA KALIAN BERBANTAH-BANTAHAN TENTANG PERKARA IBROHIM.” SAMPAI PADA FIRMAN-NYA:  “DAN IBROHIM ITU BUKAN TERMASUK GOLONGAN ORANG-ORANG YANG MUSYRIK.” (QS. AL-BAQOROH: 135)


Dan firman-Nya: “Dan tidak ada yang benci kepada agama Ibrohim, melainkan orang yang memperbodoh dirinya sendiri. Dan sungguh Kami telah memilihnya di dunia dan sesungguhnya dia di akhirat benar-benar termasuk orang-orang yang sholih.” (QS.Al-Baqoroh:130).

Dan di dalamnya ada hadits tentang khowarij sebagaimana yang telah lalu penyebutannya. Dan di dalamnya ada juga sabda Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:  “Sesungguhnya keluarga Abu Fulan bukanlah termasuk wali-waliku, sesungguhnya wali-waliku hanyalah orang-orang yang bertakwa.”

Dan di dalamnya juga ada hadits dari Anas bahwasanya Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan kepadanya bahwa sebagian shohabat berkata, “Adapun aku tidak akan makan daging.” Yang lainnya berkata, “Aku akan sholat malam terus tidak akan tidur.” Lalu yang lainnya lagi berkata, “Aku tidak akan menikahi wanita.” Sedangkan yang lainnya lagi berkata: “Aku akan berpuasa terus tidak akan berbuka.”Maka Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Aku sholat malam dan aku juga tidur, aku berpuasa dan aku berbuka, aku menikahi para wanita dan aku juga memakan daging. Maka barangsiapa yang membenci sunnahku maka dia bukan termasuk golonganku.”

Maka perhatikanlah! Jika beberapa shohabat yang ingin mengkebiri diri dalam beribadah, dikatakan tentangnya dengan ucapan yang keras ini dan perbuatannya itu digolongkan sebagai kebencian terhadap sunnah, maka apa pendapatmu tentang amalan bid’ah-bid’ah yang selain itu? Dan apa pendapatmu jika yang melakukannya itu selain para shohabat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami. Besar harapan kami untuk bisa membaca komentar para pengunjung. Dan berkomentar lah dengan nama (jangan anonim), dan jika berkenan isikan email/website anda supaya saya bisa mengunjungi balik anda semua. terima kasih.

Pembelaan

Download Audio dan Video Menyingkap Hakikat Wahabi oleh Ustad Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Kajian Ilmiah MENYINGKAP HAKIKAT WAHABI PEMATERI: Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi [Pengasuh Pesantren As-Sunnah Makassar] WAKTU:...