Rabu, 28 Agustus 2013

Maktabah At-Tamimi: [Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab menyerukan kepada al-Kitab dan as-Sunnah]



[Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab menyerukan kepada al-Kitab dan as-Sunnah]

Penulis : ‘Abdul ‘Aziz bin Muhammad bin ‘Ali al-‘Abdul Lathif.

Syaikh Imam Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah berkata:

"Segala puji bagi Allah, aku tidak menyeru kepada madzhab sufi, madzhab fiqih, golongan ilmu kalam (filsafat) ataupun kepada imam yang mulia seperti Ibnul Qayyim, Adz Dzahabi, Ibnu Katsir dan selain mereka. Namun, aku menyeru kepada Allah saja yang tiada sekutu bagi-Nya dan kepada Sunnah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam yang diwasiatkan kepada generasi awal umat ini dan setelahnya. Aku tidak akan menolak kebenaran jika ia datang kepadaku, bahkan aku bersaksi dengan Allah, malaikat serta sekalian makhluk-Nya, sekiranya datang kepadaku satu perkataan yang benar, maka aku akan menerima dengan sepenuhnya. Aku akan melemparkan apa yang tidak benar yang datang dari umat ini kecuali apa yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam yang beliau tidaklah mengatakan sesuatu melainkan kebenaran semata-mata." [1]

[1] Muallifat al-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, Jilid ke-5, Kitab ar-Rasa'il as-Syakhsiyyah, hlm. 252.


Diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dari "Membersihkan Salah Faham Terhadap Dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul  Wahhab Buku 1" [Bahasa Malaysia) hal.7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami. Besar harapan kami untuk bisa membaca komentar para pengunjung. Dan berkomentar lah dengan nama (jangan anonim), dan jika berkenan isikan email/website anda supaya saya bisa mengunjungi balik anda semua. terima kasih.

Pembelaan

Download Audio dan Video Menyingkap Hakikat Wahabi oleh Ustad Dzulqarnain Muhammad Sunusi

Kajian Ilmiah MENYINGKAP HAKIKAT WAHABI PEMATERI: Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi [Pengasuh Pesantren As-Sunnah Makassar] WAKTU:...